Cara Menghapus Posting WordPress Secara Massal

Teknologi, Tutorial141 Dilihat

Saat situs WordPress Anda terus berkembang, kemungkinan Anda akan mengalami penumpukan halaman lama dan mungkin tidak relevan. Tentu saja, Anda dapat menelusuri dan menghapus masing-masing dengan tangan. Namun, dalam banyak kasus, akan lebih efisien untuk menghapusnya secara massal.

Meluangkan waktu untuk melakukan ini akan memberikan awal yang baru bagi situs web Anda, terutama saat Anda menghapus posting usang demi yang baru. Anda kemudian dapat memfokuskan upaya Anda untuk membuat konten yang lebih relevan – yang pada gilirannya akan mengarah pada peningkatan peringkat SEO .

Dalam posting ini, kami akan menjelaskan cara menghapus item dengan cepat di WordPress, dengan menggunakan plugin Bulk Delete . Kami juga akan membahas bagaimana Anda dapat melakukan tugas ini secara manual. Mari kita mulai!

Cara Menghapus Massal Dengan Plugin

Meskipun opsi untuk menghapus posting secara manual tersedia di WordPress, dalam banyak kasus lebih efisien menggunakan plugin. Ini karena plugin biasanya dilengkapi dengan fitur untuk membantu menyederhanakan tugas – seperti kemampuan untuk menghapus postingan dari penulis atau kategori tertentu.

Baca Juga :   Cara Mengembalikan File yang Terhapus

Plus, menggunakan plugin kemungkinan akan menghemat banyak waktu dan tenaga. Untungnya, ada banyak plugin hapus massal yang tersedia untuk dipilih. Untuk keperluan tutorial ini, kami akan menggunakan Penghapusan Massal .

Langkah 1: Instal Plugin Penghapusan Massal

Untuk menyelesaikannya, pertama-tama Anda harus menavigasi ke bagian Plugin di dasbor WordPress Anda. Di sinilah Anda dapat melihat semua plugin yang terpasang – serta opsi untuk menambahkan yang baru. Cari plugin Bulk Delete, klik Install Now , lalu pilih Activate :

Setelah Anda selesai melakukannya, Anda seharusnya dapat menemukan tab plugin Penghapusan Massal di sidebar dasbor WordPress Anda. Di sinilah Anda akan mengakses plugin kapan saja Anda ingin menghapus posting Anda.

Langkah 2: Saring Posting Anda

Setelah membuka plugin Bulk Delete, Anda akan melihat layar berikut:

Di sini, Anda akan menemukan semua opsi pemfilteran Hapus Massal untuk jenis posting yang dapat Anda hapus. Ini termasuk, namun tidak terbatas pada:

  • Postingan yang dipublikasikan
  • Posting yang disusun
  • Posting terjadwal
  • Posting pribadi
  • Posting tertunda

Selain itu, Anda juga dapat memfilter lebih lanjut apa yang akan dihapus:

Misalnya, Anda dapat menyetel filter berdasarkan usia setiap posting, atau tanggal posting. Anda juga dapat mengatur jadwal agar posting dihapus di kemudian hari (walaupun fitur ini hanya tersedia sebagai add-on premium ).

Langkah 3: Buka Pengaturan untuk Opsi Penyaringan Lebih Lanjut

Jika Anda memerlukan penghapusan massal yang lebih mendalam, Anda harus menggulir ke bawah lebih jauh. Di situlah Anda akan menemukan lebih banyak opsi untuk memilih dan menghapus posting berdasarkan tag pos, bidang khusus , dan bahkan taksonomi khusus:

Baca Juga :   Apa yang Harus Anda Ketahui Tentang Mobil Listrik?

.

Setelah selesai menyesuaikan opsi yang tersedia, cukup klik Hapus Massal untuk menyimpan perubahan Anda. Plugin kemudian akan bekerja menghapus semua posting yang Anda tunjukkan menggunakan filternya. Ini hanya akan memakan waktu beberapa menit, menjadikannya proses yang jauh lebih cepat daripada menghapus posting secara manual.

Langkah 4: Akses Fitur Tambahan Hapus Massal sesuai kebutuhan

Meskipun terkenal karena kemampuan penghapusan posnya, plugin Penghapusan Massal juga dapat digunakan untuk menghapus komentar, bidang meta, halaman, pengguna, dan bidang khusus:

Membersihkan komentar WordPress Anda penting, karena bagian yang tidak dikelola dengan baik dapat membuat pengunjung memiliki kesan negatif terhadap situs Anda. Membiarkan komentar spam tanpa pengawasan juga dapat berdampak negatif pada peringkat SEO Anda .

Cara Menghapus Massal Secara Manual di WordPress

Meskipun menggunakan plugin untuk menghapus posting bisa dibilang merupakan rute yang lebih efektif, dalam beberapa kasus Anda mungkin memutuskan ingin melakukannya secara manual. Metode ini akan memakan waktu sedikit lebih lama, tetapi dapat membantu saat Anda ingin mengurangi jumlah plugin yang terpasang di situs Anda.

Langkah 1: Kunjungi Postingan > Halaman Semua Postingan

Untuk memulai, pertama-tama Anda harus membuka tab Posting di dasbor WordPress Anda. Dari sana, pilih Semua Postingan :

Di sinilah Anda akan menemukan semua postingan di situs web WordPress Anda – termasuk postingan draf, postingan yang dipublikasikan, dan postingan pribadi.

Baca Juga :   Cara mempercepat wifi, Internetan Jadi Lebih lancar

Langkah 2: Gunakan Opsi Pilih Massal

Di bagian atas halaman Semua Posting , Anda akan melihat kotak di sebelah tajuk Judul . Memeriksa ini akan secara otomatis memilih semua posting di situs web Anda. Jika Anda ingin menghapus semuanya sekaligus, klik menu tarik-turun Tindakan Massal , dan pilih Pindahkan ke Sampah :

.

Setelah mengklik Terapkan , postingan yang dipilih akan dipindahkan ke bagian Sampah di akun Anda. Anda dapat memulihkannya jika berubah pikiran, meskipun ada batas 30 hari. Setelah itu, postingan akan dihapus secara permanen dari database WordPress Anda.

Langkah 3: Hapus centang pada Posting yang Ingin Anda Simpan

Dalam kebanyakan kasus, Anda hanya ingin menghapus postingan tertentu. Untuk melakukannya, Anda harus menghapus centang secara manual pada kotak di samping setiap kiriman yang ingin Anda simpan. Ini bisa menjadi proses yang panjang, tergantung pada berapa banyak posting yang Anda miliki. Namun, ini memungkinkan Anda untuk hanya menghapus postingan dari penulis tertentu, dalam kategori tertentu, dan seterusnya.

Penting juga untuk dicatat bahwa penghapusan manual melalui metode ini dibatasi hingga 20 posting. Jika Anda ingin menghapus lebih dari itu sekaligus, klik tab Opsi Layar di pojok kanan atas layar:

Ini akan membuka menu di mana Anda dapat mengubah Jumlah item per halaman ke nomor yang Anda inginkan. Saat Anda senang, klik tombol Terapkan . WordPress kemudian akan menampilkan jumlah posting yang Anda pilih, sehingga Anda dapat menghapus lebih banyak item secara massal sekaligus.

Baca Juga :   Apa Itu Proxy dan Bagaimana Cara Kerjanya?